Home » , , , , » Susu Kambing ; Komposisi, Manfaat & Khasiat Bagi Kesehatan

Susu Kambing ; Komposisi, Manfaat & Khasiat Bagi Kesehatan

Susu Kambing adalah susu yang dihasilkan oleh kambing betina setelah melahirkan, dalam jangka waktu 0-3 hari dihasilkan susu kolostrum yang mengandung sangat banyak zat gizi jika dibandingkan dengan susu sapi, susu kambing pun biasanya dikonsumsi sekadarnya saja, atau lebih karena susu ini dianggap mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Susu kambing rata-rata banyak dikonsumsi di Timur Tengah sejak 7000 SM. Padahal, susu kambing memiliki protein terbaik setelah telur dan hampir setara dengan ASI. 

susu-kambing 

Susu kambing terbaik adalah susu yang segar (raw goat milk). Susu kambing memiliki aroma yang khas bau prengus, yang disebabkan oleh asam kaproat dalam susu kambing, namun bau ini dapat di kurangi dengan memberikan pakan tambahan seperti akar som jawa. So, berikut informasi tentang SusuKambing ; Komposisi, Manfaat & Khasiat Bagi Kesehatan semoga nantinya dapat dijadikan tambahan informasi bagi semua.


Kambing peranakan etawa memiliki komposisi susu yang terdiri atas kadar protein 3,6%, lemak 6,17%, bahan kering 15,49%, dan BKTL 9,32%. Komposisi susu ini dapat dipengaruhi oleh perbedaan pakan dan perbedaan waktu pemerahan. Pemberian pakan yang kaya akan omega -3 dan omega-6 terhadap kambing mampu meningkatkan kandungan omega-3 dan omega-6 pada susu kambing, dan diharapkan adanya kesimbangan rasio omega3: omega 6 dalam susu kambing yang bermanfaat untuk kesehatan. Produksi susu kambing tidak nyata dipengaruhi oelah interval pemerahan, namun memiliki kecenderungan bahwa interval 16:8 jam menunjukkan produksi susu yang lebih tinggi. 

Manfaat dan Khasiat SusuKambing Untuk Kesehatan - Barangkali dibeberapa pada kita kurang kenal fungsi kesehatan dari susu kambing ketimbang dengan susu sapi. susu kambing sebetulnya yaitu diantara minuman kesehatan yang amat prima yang ada untuk manusia dikarenakan susunan kimianya terlalu serupa dengan asi manusia. misalnya anda bakal mengkonsumsi susu, susu kambing bisa jadi pilihan sehat dari pada susu sapi. 

Di bawah ini anjuran serta artikel kesehatan mengenai fungsi atau kegunaan susu kambing

1. Tulang kuat 
Dikarenakan susu kambing merupakan sumber kalsium, itu yaitu bahan yang baik untuk diperlukan misalnya anda pingin memperkuat tulang anda. misalnya anda punyai alergi susu atau anda peka pada susu sapi, susu kambing bisa jadi alternatif untuk kurangi gejalanya. kalsium juga buat perlindungan tubuh dari beberapa sel kanker, keropos tulang, serta gejala pms.

2. Kesehatan jantung 
Berkat tingkat tinggi kalium yang dikandungnya, susu kambing baik untuk jantung anda. ini mengatur tekanan darah, kurangi risiko stroke, serta menolong menahan aterosklerosis (radang pada pembuluh darah). 
3. Turunkan berat badan 
Susu kambing memiliki kandungan protein, yang baik misalnya anda berusaha untuk turunkan berat badan. tetapi butuh diingat dikarenakan tinggi kalori, anda tak usah terlalu berlebih mengkonsumsinya. minum sedikit susu kambing sesudah makan bisa menolong anda untuk membakar lemak lebih cepat.

4. Penambah energi 
Protein serta riboflavin (vit. b2) dalam susu kambing bagus untuk tingkatkan tingkat daya. misalnya anda menjadi kekurangan daya atau anda tetap menjadi letih di siang hari, cobalah imbuhkan susu kambing untuk diet Anda. 

5. Baik untuk pencernaan 
Minum susu kambing mentah lebih gampang dicerna dari pada susu sapi, serta ada perbedaan aktual dalam susunan molekul. tanpa sadar banyak orang-orang yang tidak toleran pada susu sapi serta berganti ke susu kambing bisa berfaedah untuk pencernaan mereka. 

Nah, itulah diatas manfaat susu kambing yang tidak kalah fungsinya bagi kesehatan jika dibandingkan dengan susu sapi, yang pada kenyataannya semakin banyak fungsi susu kambing dibandingkan dengan susu sapi. awalilah mengonsumsi susu kambing yang saat ini udah banyak ada dalam wujud susu fresh cair supaya dapatkan fungsi kesehatan dari susu kambing. 

Demikian bahasan tentang Susu Kambing ; Komposisi, Manfaat & Khasiat Bagi Kesehatan sehingga dapat dijadikan tambahan informasi sekaligus anjuran bagi diri sendiri untuk mulai mengkonsumsi susu kambing demi untuk menjaga kesehatan tubuh pada masa yang akan datang. Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.